The Simpsons Mendukung Tayangan South Park

Bart Simpsons beri dukungan bagi South Park pada salah satu cuplikan awal serialnya.
KAMIS, 29 APRIL 2010, 11:34 WIB
Indra Darmawan, Harriska Farida Adiati
The Simpsons (Simpsonstrivia.com)

VIVAnews - Kreator tayangan kartun The Simpsons memberikan dukungan kepada serial komedi khusus penonton dewasa, yang merupakan rival The Simpsons, South Park.

Dukungan tersebut diberikan berkaitan dengan tayangan South Park yang menuai hujan kecaman karena mengolok-olok Nabi Muhammad.

Seperti diungkapkan harian The Telegraph, Rabu 28 April 2010, para kreator The Simpsons menyampaikan simpatinya terhadap South Park, setelah salah satu tayangannya menggambarkan Nabi Muhammad berkostum beruang, sehingga disensor oleh saluran kartun Comedy Central.

Dukungan kepada pencipta South Park diungkapkan kreator The Simpsons melalui salah satu cuplikan di episode The Simpsons yang tayang pada Minggu malam lalu di Amerika Serikat (AS).

Dalam cuplikan adegan pembukaan, tokoh Bart Simpson menulis di papan tulis, "South Park, kami berada di pihakmu kalau kami tidak merasa terlalu takut."

Dalam salah satu adegan South Park, Nabi Muhammad digambarkan berbicara di dalam sebuah mobil trailer dan tidak dimunculkan karakternya. Belakangan, karakter itu keluar dari trailer sambil mengenakan kostum beruang.

Tayangan South Park sempat menuai protes maupun ancaman dari pihak-pihak yang tidak setuju. Bahkan pencipta South Park, Trey Parker dan Matt Stone, mendapat "ancaman mati" dari sebuah komunitas muslim karena menghina Nabi Muhammad.

Hal itu membuat Comedy Central menyensor adegan yang menggambarkan sejumlah tokoh agama, termasuk Musa, Yesus, dan Budha. Comedy Central melakukan sensor dengan menyamarkan gambar Nabi Muhammad yang berkostum beruang.

South Park sendiri telah berkali-kali menampilkan hal-hal yang nyeleneh pada beberapa tayangannya terdahulu. South Park pernah memparodikan berbagai tokoh-tokoh agama dan politisi.

Misalnya, Ratu Elizabeth II yang ditembak mati, atau Saddam Hussein sebagai seorang pemuja setan. Bahkan South Park juga berulang kali menayangkan tiruan tokoh Tom Cruise dalam sebuah kloset. (jon)

• VIVAnews

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores