Wajah Baru Windows Messenger Live

Microsoft optimis Messenger akan terinstal di 75 persen komputer yang dijual di akhir 2010
KAMIS, 29 APRIL 2010, 17:28 WIB
Indra Darmawan
Versi baru Windows Messenger Live (Microsoft)

VIVAnews - Microsoft hari ini mengumumkan versi terbaru dari aplikasi pesan instan Windows Live Messenger untuk komputer PC, yang dipresentasikan secara langsung oleh CEO Microsoft Steve Ballmer, di University of Sao Paulo Brazil.

"Microsoft Messenger baru akan menyediakan cara yang luar biasa untuk berkomunikasi karena menyertakan integrasi dengan jejaring sosial, sehingga Anda akan tetap terhubung dengan rekan-rekan Anda," kata Steve lewat pernyataan tertulis, yang dikutip dari situs CNet.

Windows Lives Messenger menambahkan berbagai fitur baru ke dalam pesan instan. Yakni meliputi tabbed conversation (mirip seperti tabbed browser), integrasi dengan layanan webmail Hotmail, kemampuan melakukan video chat dalam format High Definition (HD Chat), berbagi laman web (bukan sekadar link-nya) kepada orang, melakukan pencarian web, atau bahkan menampilkan update terbaru dari berbagai jejaring sosial.

Tak mau ketinggalan dengan Skype yang merilis fungsi HD Chat beberapa bulan lalu, Windows Messenger juga menyediakan fitur ini. Tapi kualitas kamera web serta koneksi internet yang digunakan, juga sangat mempengaruhi apakah video chat akan terlihat buram dan patah-patah atau tidak.

Untuk integrasi dengan jejaring sosial, Messenger bisa menarik dan meng-agregat update-update dari Facebook, MySpace, Twitter, LinkedIn, dan menampilkannya dalam satu jendela. Anda bisa berkomentar pada foto Facebook orang, atau menulis pesan status ke semua jejaring sosial sekaligus, hanya lewat Messenger.

Bahkan ke depan, kerja sama Microsoft dengan Facebook bakal lebih erat saja. "Sebagai bagian dari integrasi yang makin dalam dengan Facebook, akhir tahun ini Messenger akan mendukung fitur Facebook Chat, sehingga Anda bisa mengirim pesan instan kepada semua teman Facebook Anda lewat Messenger," kata Microsoft dalam blognya.

Fitur HD Chat pada Windows Messenger Live baru

Seperti halnya GoogleTalk yang terintegrasi dengan Gmail, Live Messenger juga bisa dijumpai di bagian bawah sebelah kiri Hotmail. Kemampuan photo sharing di Messenger juga memudahkan orang untuk misalnya mengambil foto dari Facebook atau mengambil foto dari hasil pencarian Bing untuk langsung dishare ke orang di sela-sela percakapan.

Seperti dikutip dari situs TechTree, selebihnya, Messenger juga menyediakan fitur-fitur menarik lainnya, seperti games yang bisa dimainkan secara online bersama pengguna lain, meninggalkan video message (seperti voicemail), dan mengirim SMS ke ponsel lewat Live Messenger.

Namun, saat ini Microsoft masih menggodok dan menguji versi baru Messenger ini secara internal, dan baru berencana untuk merilis versi betanya ke publik beberapa bulan mendatang. Sementara, versi finalnya, diperkirakan baru akan keluar di sekitar akhir tahun ini.

Yang tak kalah menarik, adalah komitmen dan optimisme Microsoft untuk nantinya dapat menyertakan aplikasi ini ke komputer-komputer yang terinstal Windows. "Pada akhir 2010, lebih dari 75 persen dari komputer yang dikapalkan akan dilengkapi dengan Windows Live."

• VIVAnews

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores