Alasan Maradona Tak Panggil Duo Inter Milan

Tak dipanggilnya Javier Zanetti dan Esteban Cambiasso juga tak bisa diterima Moratti.
KAMIS, 13 MEI 2010, 17:32 WIB
Toto Pribadi
Diego Maradona (AP Photo/Juan Karita)

VIVAnews - Pelatih timnas Argentina Diego Maradona mengaku tak menyesal tidak memasukkan nama Javier Zanetti dan Esteban Cambiasso dalam skuat bayangan Piala Dunia 2010.

Keputusan Maradona ini langsung dihujani kritikan mengingat peran dua pemain ini sangat sentral di Inter Milan. Cambiasso dan Zanetti menjadi tulang punggung keberhasilan Nerazzurri menembus final Liga Champions musim ini.

Namun bukan Maradona jika pantang digertak dengan kritikan. Si Boncel mempunyai alasan untuk meninggalkan Cambiasso dan Zanetti dalam skuat Albiceleste.

"Saya hanya menyesal untuk Fernando Gago. Tapi dia bermain terlalu sedikit dan itu alasan mengapa saya tidak memanggil dia. Tidak ada yang aneh dan tidak perlu penjelasan mengenai pengeluaran Zanetti," ujar Maradona kepada Radio Del Plata.

“Ini telah diputuskan lama dan soal Cambiasso juga sama. Ide ini karena rencana saya tidak hanya tertuju Piala Dunia Afrika Selatan tapi juga Copa America," beber Maradona.

Moratti Sesalkan Keputusan Maradona

Tak dipanggilnya duo Inter ini juga menyeret nama Massimo Moratti. Presiden Nerazzurri ini tak bisa menutupi kekecewaannya saat mengetahui Zanetti dan Cambiasso gagal tampil di Afsel nanti.

“Saya tidak pernah memikirkan bahwa Maradona membuang mereka setelah apa yang mereka lakukan bersama Inter. Kenyataannya, saya terluka seperti mereka karena saya tahu pasti bagaimana besar kepedulian mereka terhadap timnas," ujar Moratti.

"Mereka sangat berharap dipanggil. Ini sungguh keputusan yang aneh dengan mempertimbangkan musim monster yang telah mereka (Cambiasso & Zanetti) punyai," lanjutnya.

Dari 4 pemain inti Inter yang berkebangsaan Argentina, praktis hanya striker Diego Milito dan bek tengah Walter Samuel yang terpakai. "Saya bahagia untuk Milito dan Samuel tapi saya masih kecewa untuk dua lainnya," pungkas Moratti. (irv)

• VIVAnews

Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores