Band Scorpions Akan Konser di Candi Borobudur

Kru pelantun "Wind of Change" itu sudah dua kali mensurvei Candi Borobudur
Arfi Bambani Amri
Band heavymetal asal Jerman, Scorpions (www.the-scorpions.com)

VIVAnews - Tim event organizer dan kru dari Band Scorpions telah dua kali mensurvei kelayakan Candi Borobudur sebagai tempat konser. Band heavymetal Jerman ini berencana memilih Borobudur untuk menggelar konser perpisahan pada tahun depan.

Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur, Pujo Suwarno, mengatakan Candi Borobudur hanya menjadi alternatif dari beberapa tempat konser. Namun demikian, Pujo enggan menyatakan beberapa tempat pilihan tersebut.

“Ya, maaf, Mas. Saya tidak bisa menyebutkan beberapa pilihan tempat konser selain Borobudur, “ katanya kepada VIVAnews, Senin 31 Mei 2010.

Pujo menjelaskan, “Survei (Borobudur) sudah lama dilakukan. Dan yang terakhir adalah survei yang kedua kalinya, sekitar awal Mei lalu."

Pujo berharap, survei kedua ini akan memastikan candi Buddha itu sebagai latar konser band yang melambung dengan hits "Wind of Change" itu. “Ya, masih banyak pertimbangan yang dipikirkan salah satunya Candi Borobudur sebagai cagar budaya,“ tuturnya.

Seperti diketahui, melalui situs resminya, www.the-scorpions.com pada 24 Januari 2010, grup musik ini menyatakan pensiun. Scorpions yang saat ini mempunyai personil Klause Meine (vokal), Matthias Jabs (gitar), Rudolf Schenker (gitar), Pawel Maciwoda (bass), dan James Kottak (drum) ingin mengakhiri karir musiknya yang luar biasa dalam sejarah.

Pada Maret 2010, Scorpions mulai melakukan tur perpisahannya. Mereka memulai tur perpisahan di Jerman dan kemudian tampil di berbagai negara di dunia dan Indonesia menjadi salah satu pilihan mereka. (wm)

Laporan Fajar Sodiq | Magelang

• VIVAnews

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores