Gaya Rambut Agar Wajah Tampak Langsing

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengenali bentuk bentuk wajah Anda.

Petti Lubis, Mutia Nugraheni
Gaya rambut selebriti untuk bentuk wajah oval (msnbc.msn.com)

VIVAnews - Gaya rambut memang bisa membuat wajah terkesan langsing. Bila Anda mencari gaya rambut yang tepat untuk mendapatkan kesan langsing, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengenali bentuk bentuk wajah Anda.

Kuncinya utamanya adalah apapun bentuk wajah Anda, baik bentuk hati, bulat, atau persegi, tujuannya sama yaitu wajah terlihat membuat lebih oval. Ukuran panjang rambut juga hanya sekitar satu setengah kali lebarnya, dan dengan garis rahang sedikit lebih sempit dari dahi.

Erik von Spindler, penata rambut dari Lukaro Salon di Beverly Hills mengatakan bahwa potongan yang tepat dapat membuat mata lebih menonjol dan wajah tampak lebih langsing. Layering adalah kunci untuk mencapai efek itu. "Selain itu, ada potongan yang harus dihindari yaitu bob dan gaya rambut pendek," kata Spindler seperti dikutip dari She Know.

Penata rambut Shellye Bolton dari Arizona's Spa Du Soleil, juga setuju dengan pendapat Splinder. “Aku mungkin tidak akan membuat potongan rambut yang terlalu pendek, ataupun terlalu lebar, dan membuat garis rambut yang lembut di sekitar wajah untuk menyembunyikan bagian pipi dan area dagu," katanya.

Idealnya, rambut jatuh di antara bagian bawah telinga dan bahu atas. Bagian samping juga akan membantu membuat lingkaran yang lebih simetris pada wajah.

Bolton juga mengatakan bahwa potongan halus pada bagian dekat kepala dapat memberikan ilusi wajah yang lebih tirus. Cara lain untuk membuat wajah terlihat lebih panjang adalah dengan menambahkan volume di bagian atas tapi jangan terlalu besar.

Kedua penata rambut tersebut juga memperingatkan, wanita dengan wajah bulat untuk menghindari potongan poni tumpul, yaitu potongan poni lurus lurus di bagian dahi. Buatlah poni samping dengan potongan runcing untuk membuat kesan langsing pada wajah.

Trik Mewarnai Rambut
Selain potongan rambut, baik von Spindler dan Bolton menyarankan untuk mewarnai rambut agar mendapatkan kesan langsing. "Warna kontras adalah yang paling tepat karena menciptakan keteduhan, bayangan juga pelangsing," kata Bolton.

Penata rambut Cameron Diaz ini, memberikan warna yang kontras, tetapi sesuai dengan gradasi rambut asli, sehingga tidak terlihat aneh. Ia juga menyarankan untuk tidak terlalu menekankan pada permainan terlalu banyak warna, karena kunci untuk membuat wajah lebih langsing adalah potongan yang tepat.

Gunakan spray
Melembutkan dan memberikan spray pada rambut juga bisa membuat wajah terlihat langsing. Tapi, hati-hati dengan produk perawatan rambut yang digunakan, jangan sampai malah membuat rambut lepek. Tata rambut agar tampak bervolume dan bersinar. (umi)

• VIVAnews

Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores