Jatuh di Jerez Jadi Pelajaran Buat Stoner

Zika Zakiya
Casey Stoner (paling kiri) terjatuh di Spanyol (AP Photo/Miguel Angel Morenatti )

VIVAnews - Casey Stoner memang mencatatkan waktu tercepat di sesi Free Practice I Grand Prix Spanyol di Jerez, Jumat 30 April 2010. Namun, di sesi akhir latihan Stoner sempat terjatuh dan membuatnya harus kembali ke pit dengan dibonceng motor panitia.

Pembalap Ducati ini mengaku belajar atas kesalahannya itu. Sebab, di GP sebelumnya di Qatar Stoner juga terjatuh saat sedang memimpin jalannya balapan.

"Kecelakaan di akhir (sesi latihan) sama situasinya dengan di Qatar. Saya melewati tikungan dengan tekanan lebih sedikit di bagian depan (motor) dan membuatnya tertutup," kata Stoner pada Autosport.

"Terjatuh itu tidak pernah menyenangkan tapi setidaknya kami jadi tahu apa yang terjadi di Qatar."

Selepas terjatuh, Stoner meninggalkan motornya di pinggir lintasan. Beruntung bagi pembalap asal Australia itu, catatan waktunya menjadi yang terbaik yaitu 1 menit 39,731 detik. Hanya terpaut dua detik dari Jorge Lorenzo yang akhirnya duduk di peringkat dua.

Sedangkan pesaing terberat Stoner, Valentino Rossi, tercecer di posisi lima dengan torehan waktu 1 menit 40,359 detik. Tapi tak dipungkiri, hasil ini bisa terjadi sedikit banyak karena cedera yang dialami Rossi.

Pembalap asal Italia itu masih merasakan nyeri di bagian pundak pasca kecelakaan awal April lalu di Italia. Namun, Stoner tidak gentar dengan kemungkinan Rossi sudah bisa pulih saat balapan berlangsung pada 2 Mei besok.

"Kami memulai dengan kuat, kami tidak khawatir dan tak sabar untuk melihat hari esok," ujar Stoner.

• VIVAnews
Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores