Lagi, Serangan Brutal Sasar Pelajar di China

Dari lima peristiwa, 17 tewas dan lebih dari 50 terluka, termasuk orang dewasa.

Pipiet Tri Noorastuti, Harriska Farida Adiati
(corbis.com)

VIVAnews - Sedikitnya lima orang bersenjata pisau menerobos sebuah asrama akademi kejuruan di Haikou, Provinsi Hainan, China, Rabu, 19 Mei 2010. Mereka secara sporadis menyerang sembilan siswa. Satu korban dalam kondisi kritis.

Media setempat, China News Service, memberitakan, serangan itu terjadi menjelang fajar di asrama Hainan Institute of Science and Technology. Delapan orang mengalami luka ringan, dan satu korban mengalami tangan putus. Dua korban masih dirawat di rumah sakit.

Dalam dua bulan terakhir, anak-anak sekolah menjadi target serangan di sejumlah wilayah di China. Serangan hari ini kemungkinan berkaitan dengan insiden terakhir pada Selasa kemarin, saat sejumlah mahasiswa bertikai dengan beberapa orang di sebuah tempat makan di luar sekolah.

Kantor berita Xinhua mengatakan, penyerang berjumlah sepuluh orang. Pelaku menyerang seorang penjaga dan merusak kamera keamanan sebelum menerobos ke dalam kamar asrama yang lampunya menyala, dan langsung menyerang. Disebutkan 13 pelajar terluka dalam insiden ini.

Dalam dua bulan terakhir lima peristiwa serupa terjadi dengan korban paling muda berusia tiga tahun. Sebanyak 17 orang tewas dan lebih dari 50 orang terluka, termasuk orang dewasa.(AP/np)

• VIVAnews

Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores