Perubahan yang Dilakukan Mercedes Demi Schumi

Zika Zakiya, Irvan Beka
Michael Schumacher (AP Photo/Ben Curtis)

VIVAnews - Michael Schumacher masih belum berhasil menunjukkan hasil yang maksimal di empat musim pertama tahun 2010. Penampilannya masih jauh dari memuaskan. Pembalap Mercedes itu untuk sementara ada di posisi ke-10 klasemen.

Hasil terbaiknya musim ini dari empat balapan yang sudah digelar ia raih di Bahrain. Saat itu juara dunia tujuh kali itu finish di urutan keenam. Hal ini jauh dari prediksi sebelum musim ini dimulai di mana banyak yang optimis kalau Schumi bisa membuat para juniornya ketar-ketir.

Mercedes akhirnya mau berkompromi agar Schumacher bisa tampil lebih baik. Pabrikan asal Jerman itu melakukan beberapa perubahan. Semuanya demi menghasilkan mobil yang sesuai dengan karakter mengemudi sang pembalap.

Schumacher sangat membenci mobil yang understeer (roda depon sliding saat membelok). Padahal Mercedes merasa hal itu adalah hal yang menguntungkan.

Namun kini perubahan telah dicanangkan. Demi menghasilkan mobil yang bisa belok dengan lincah, pembagian beban di sumbu belakang dan depan dioptimalkan. Jarak antar sumbu juga diperlebar.

Hal ini dilakukan untuk menambah daya cengkram di roda depan. Mobil harus bisa menikung tajam yang mendukung gaya membalap Schumi.

Hasil dari modifikasi yang dilakukan Mercedes memang tak ada yang bisa menjamin akan berbuah positif. Penikmat F1 harus menunggu sampai GP Spanyol digelar pada 9 Mei 2010. (SMH/zik)

• VIVAnews
Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores