Trik Hemat Waktu Menata Rambut

Agar waktu tak banyak terbuang hanya untuk menata rambut pada pagi hari, ini rahasianya!
KAMIS, 27 MEI 2010, 10:37 WIB
Petti Lubis, Mutia Nugraheni
Rambut bergelombang (dok. Corbis)

VIVAnews - Ada kalanya Anda harus mendatangi acara formal pagi hari dan hanya memiliki waktu sedikit untuk berdandan. Untuk mengaplikasikan riasan mungkin bisa dilakukan di mobil tetapi untuk menata rambut agak sulit.

Agar waktu Anda tidak banyak terbuang hanya untuk menata rambut pada pagi hari, ada tiga trik yang bisa Anda lakukan pada malam hari.

1. Bergelombang (wave)
Oleskan krim styling dari akar hingga ujung rambut. Lalu, sisir rambut ke belakang dan ikat hingga berbentuk seperti cepolan. Pastikan ikatan rambut sempurna. Ketika Anda bangun, lepaskan karet rambut dan gunakan jari Anda untuk memisahkan rambut dan menatanya. Jangan gunakan sisir. Rambut Anda pun tampak seperti ditata di salon.

2. Ikal
Gunakan styling rambut yang berbentuk lotion dari akar rambut sampai ke ujungnya. Bagi dua rambut dengan belahan di bagian tengah dan buat kepangan longgar mulai dari bagian atas telinga. Di pagi hari, lepaskan kepangan dan semprotkan hair spray. Jika rambut masih agak basah, menunduklah dan arahkan rambut ke luar lalu keringkan dengan hair dryer.

3. Rambut lurus
Keringkan rambut dengan handuk untuk menghilangkan kelebihan kelembaban, kemudian sisir perlahan. Lalu aplikasikan krim rambut anti frizz. Keesokan paginya, bagai rambut menjadi dua lapisan dan ratakan dengan alat catok. Setelah rambut lurus merata, semprotkan sedikit shine spray, agar rambut terlihat berkilau. (umi)

• VIVAnews

Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores