Ayam Tertua di Dunia Ada di China

Seorang lelaki warga China sedang mengajukan pemecahan rekor ayam tertua di dunia kepada Guinnes World Record. Yang Shaofu (77) dari desa Sidazhuang, Baoshan, Provinsi Yunan mengaku membeli ayam itu pada 1988, atau sekitar 22 tahun lalu.

Seperti dilansir web.orange.co.uk, Selasa 27 Juli 2010, Yang Shaofu membeli ayam itu bersama empat ekor ayam lain sekitar 22 tahun lalu. Saat membeli ayam itu, dia mengaku diantar oleh menantunya.

"Saat itu beratnya hanya sekitar setengah kilogram. Setelah mengalami pertumbuhan dua bulan kemudian, ayam itu mulai bertelur," kata Yang.

Yang menambahkan, ayam peliharaannya itu kini masih cukup sehat, dan kuat untuk beraktivitas. Yang berkurang, hanya nafsu makannya. Ayam Yang itu makannya tidak sehebat saat muda dulu.

Makanan sehari-hari induk ayam itu adalah jagung, dan kerang-kerangan. Dokter hewan setempat mengatakan biasanya seekor induk ayam dapat hidup paling lama 7 hingga 8 tahun. Kini usia ayam berbulu cokelat itu mencapai 22 tahun. Usia itu disebutkan setara umur manusia yang mencapai 400 tahun.

Catatan sejarah hidup terpanjang induk ayam mencapai usia 12 tahun, lebih dari setengah usia ayam Yang. Selama hidupnya, kata Yang, ayam itu sudah menghasilkan 5.000 butir telur.

"Banyak orang menyarankan saya membunuh ayam ini untuk dimakan, tapi saya tak akan melakukannya. Saya tetap menunggu sampai dia mati," ujar Yang.(np)

Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores