Cinta Sejati yang Tak Pernah Kadaluarsa

Film 'Letters Juliet' menceritakan tentang seorang perempuan tua yang mencari cinta sejatinya. Film ini sepertinya ingin menggambarkan tentang cinta sejati yang tak akan pudar di makan waktu.

Sophie (Amanda Seyfried), seorang pencari fakta, ingin merasakan nuansa romantis Verona bersama tunangannya (Gael Garcia Bernal). Namun sesampainya di sana, kondisinya ternyata tak seperti yang dia bayangkan selama ini.

Sophie memutuskan jalan-jalan sendiri. Ia pun mengunjungi balkon tempat Juliet menanti Romeo. Tempat yang menjadi pusat perhatian gadis-gadis itu masih ramai pengunjung. Banyak gadis-gadis yang sedang menulis surat di sekitar bangunan tua itu. Surat cinta untuk Juliet.

Selesai menulis, para gadis lantas menempelkan surat mereka ke dinding bangunan itu. Yang menarik, seorang wanita kemudian mengambil surat-surat tadi dan membawanya pergi.

Sophie yang penasaran pun mengikuti langkah wanita tadi. Hendak di kemanakan surat-surat itu? Ternyata surat-surat cinta tadi dikumpulkan jadi satu dan dibalas oleh sekelompok wanita yang menamakan dirinya Sekretaris Juliet.

Sophie akhirnya ikut bergabung dan membalas surat-surat yang kebanyakan berisi tentang curahan hati si penulisnya. Permasalahan timbul ketika Sophie menemukan sebuah surat yang ternyata telah ditulis 50 tahun lalu. Surat usang atas nama Claire itu terselip di antara dinding bebatuan.

Meski tak yakin balasan itu sampai kepada si penulis, Sophie tetap membalasnya sepenuh hati. Ternyata surat balasan itu sampai! Yah, meskipun penerimanya tentu saja sudah tak muda lagi melainkan seorang nenek-nenek.

Claire (Vanessa Redgrave) memutuskan untuk mengikuti apa yang dikatakan oleh Sophie dalam balasan suratnya. Meski sudah sangat terlambat, ia memutuskan untuk mencari Lorenzo, cinta sejati yang pernah ia tuliskan dalam selembar surat untuk Juliet, setengah abad lalu. Mencari nama Lorenzo tentu tak mudah, sementara yang diingat si nenek hanyalah sosok Lorenzo ketika masih muda, dengan mata birunya yang teduh.

Meski cucu laki-lakinya, Charlie (Christopher Egan), tak setuju dengan niat neneknya, toh akhirnya ia menemani sang nenek untuk menemukan Lorenzo (Franco Nero). Ditemani Sophie, bertiga mereka menjelajah Verona, Italia.

Kisah si nenek yang berusaha menemukan cinta sejatinya setelah puluhan tahun terpisah memang kadang di luar logika tapi karakter Redgrave di film ini cukup memikat. Di usianya yang tak lagi muda, nenek cantik itu mampu memerankan tokoh Claire dengan baik.

Sementara pemain Mamma Mia!, Amanda Seyfried sebagai tokoh utama juga tampak menyatu dengan karakter Sophie. Kisah 'Letters to Juliet' bukan hanya tentang usaha Claire dalam menemukan Lorenzo, Sophie juga memiliki problem sendiri di tengah usahanya membantu Claire. Tanpa sadar, ia juga tengah diliputi kebimbangan cinta. Ia tak yakin dengan cinta yang ia jalani bersama tunangannya.

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores