Demi Tiket Final, Berenang di Sungai Buaya

Maurice Meyer bisa dibilang sebagai bonek Afrika Selatan. Pasalnya, pria berusia 32 tahun itu mengaku siap melakukan apa saja untuk bisa menyaksikan Piala Dunia 2010 secara langsung di stadion.

Meyer pun berani mengambil tantangan dengan berenang menyeberangi Crocodile River yang berjarak kurang lebih 60 meter. Ia ingin mendapatkan satu tiket menyaksikan langsung laga final di Soccer City Stadium, Johannesburg.

Ada pun tantangan itu merupakan sebuah kontes yang digagas sebuah radio di Pretoria. Kontes itu sendiri berbunyi siapa pun yang bisa membuat juri kontes terkesima, tertarik dan memuji, maka peserta akan memenangi tiket
tersebut.

Rencananya pemenang akan diumumkan pada Kamis besok. Karena alasan ini Meyer mengambil inisiatif untuk menyeberangi Crocodile River dengan berenang, yang kabarnya masih banyak dihuni buaya.

"Saya mendengar kompetisi di radio dan saya kemudian berpikir, tak ada seorang pun yang melakukannya. Jadi, saya pun kepikiran untuk melakukan hal tersebut," katanya kepadaAssociated Press, Rabu 7 Juli 2010.

"Untungnya, kami tak melihat adanya buaya," ujar Meyer lagi.

Meyer bukannya tanpa persiapan untuk menyeberangi sungai yang berada di dekat Nelspruit itu. Ia ditemani oleh istrinya Nicole. Sedangkan saudara laki-lakinya, Gert, berada di perahu dengan membawa senapan untuk bejaga-jaga jika ada buaya yang datang. Juga ada bantuan tali sebagai alat bantu Meyer menyeberangi sungai.

Meyer sendiri membutuhkan waktu hingga 20 menit untuk menyeberangi sungai ini bolak-balik. Ditambahkannya, ia dan istri berenang seperti dikejar setan.

"Butuh waktu tiga menit untuk menyeberangi sungai yang jaraknya 25-30 meter, tapi kami berenang seperti kesetanan. Saat perjalanan pulang, kami membutuhkan waktu lebih lama dibanding sebelumnya. Kami harus menggunakan tali untuk bisa membawa kami kembali," curhatnya. (Goal.com)

Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores