Paul Tak Bisa Hidup Sampai Piala Dunia 2014?

Turnamen Piala Dunia 2010 bisa jadi merupakan kesempatan terakhir gurita Paul untuk meramal. Pasalnya, gurita jenis octopus vulgarisseperti Paul hanya mampu hidup tak lebih dari tiga tahun.

Namun, berapa sebenarnya usia Paul? Paul diberitakan berusia dua setengah tahun, saat ini. Dia tinggal di Weymouth, Inggris, sebelum akhirnya pindah ke Taman Laut Oberhausen, Jerman.

Tapi ada beberapa versi hitung-hitung usia Paul. Pertama, versi kelahiran di Inggris, seperti di tulis di atas. Paul pertama kali disebut mulai meramal saat Piala Eropa 2008. Di final, Paul 'menjagokan' Jerman. Namun prediksi dia saat itu tidak tepat.

Bila versi bahwa Paul lahir di Inggris ini benar, maka turnamen Piala Dunia 2010 merupakan kesempatan terakhir Paul untuk memprediksi juara. Karena Piala Dunia berikutnya akan di gelar di Brasil 2014.

Namun, ada versi lain tentang usia Paul. Seperti dikutip dari ESPNsoccernet, Senin, 12 Juli 2010, salah seorang pelatih Paul di Taman Laut Oberhausen, Verena Bartsch, mengaku dialah yang menemukan anak didiknya. Seperti pernah ditulis VIVAnews, Bartsch mengaku menemukan Paul di perairan sekitar Pulau Elba, 20 kilometer lepas pantai Tuscany, Italia, pada April lalu.

Saat ditemukan, Paul baru berusia empat pekan. Ini berarti, usia Paul sekarang baru sekitar lima bulan. Pengakuan Bartsch tersebut sekaligus membuat media-media Italia menganggap Paul sebenarnya "berkebangsaan" Italia, bukan Inggris. Oleh warga Italia, Paul juga diberi nama versi Italia, Paolo.

Bila versi Bartsch benar, maka gurita peramal Piala Eropa 2008 bukanlah Paul yang ada sekarang ini. Kalau benar seperti dikatakan Bartsch bahwa usia Paul kurang dari satu tahun, maka Paul atau Paolo masih bisa meramal hingga Piala Eropa 2012.

Nama Paul sendiri menjadi fenomena di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan yang berakhir dengan kemenangan Spanyol. Paul berhasil menebak hasil setiap laga Jerman di turnamen ini. Akurasinya: 100 persen tepat. Paul pun tepat saat meramalkan Spanyol bakal jadi juara dunia.

Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores