Tarian Indonesia Buka Pekan Wisata di Ceko

Indonesia secara khusus diminta membuka acara Pekan Wisata ‘Liburan di Berbagai Pulau’ yang diselenggarakan oleh Kebun Binatang Praha, Ceko, pada Selasa, 6 Juli 2010.

Menurut Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Ceko, selama liburan musim panas tahun ini, Kebun Binatang Praha menyelenggarakan acara khusus dengan tema berlibur di berbagai pulau. Para pengunjung disuguhi atraksi dari berbagai negara yang diawali dengan ‘Berkunjung ke Indonesia’.

Untuk meramaikan acara berkunjung ke berbagai pulau Indonesia, KBRI Praha menampilkan Tari Kayau (Kalimantan), Tari Topeng (Jawa Tengah), Tari Rantak (Sumatra Barat) dan Tari Surilang (Jakarta) yang ditarikan oleh para penari Sanggar Tari Sekar Melati.

Selain itu Rony Marton, penyanyi senior Ceko asal Indonesia yang kondang di tahun 1970-an juga tampil membawakan lagu ‘Ayo Mama’ dan ‘Goro-Goro’ bertempat di Paviliun Indonesia.

Penampilan tari dan nyanyi ini juga untuk menyambut ulang tahun yang ke-25 orang utan betina bernama Upita dan acara berkenalan dengan Kama, orang utan jantan yang lahir di Ceko pada tahun 1971.

Selama acara berlangsung para pengunjung Paviliun Indonesia serasa dibawa dalam suasana seperti layaknya di Indonesia yang panas dan lembab. DI Paviliun seluas 1900 meter persegi ini, para pengunjung dapat melihat koleksi 70 species tanaman dan 1.100 ekor binatang tropis.

Selain orang utan, daya tarik lain di Paviliun Indonesia adalah Komodo yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia pada tahun 2002 dan sekarang telah beranak. Pada April 2010 lalu juga telah dilakukan pemberian nama 7 anak komodo oleh KUAI KBRI Praha di tempat yang sama.

Selain orang utan dan komodo, kebun binatang ini juga mempunyai koleksi harimau, gajah, kura-kura dan kelelawar. Kebun Binatang Praha pada tahun 2007 merupakan kebun binatang terbaik nomor 7 di seluruh dunia.

Kerjasama Kebun Binatang Praha dengan Indonesia telah berjalan lama diantaranya dengan Taman Safari di Jawa Barat dan penelitian mengenai kura-kura di Nusa Penida, Bali. (adi)

Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores