Telkom Speedy Incar 2 Juta Pelanggan di 2010

Layanan internet broadband diyakini akan menjadi salah satu lini bisnis yang sangat menjanjikan bagi operator selular pada 2010 ini.

Speedy, produk broadband besutan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), bahkan percaya diri mematok target daoat merengkuh hingga dua juta pelanggan pada akhir tahun 2010.

Untuk mencapai targetnya tersebut, dalam waktu Telkom berencana untuk meningkatkan kecepatan akses Speedy.

"Sesuai dengan masukan dari pelanggan, kami akan meningkatkan kecepatan untuk beberapa paket," kata Eddy Kurnia, vice president public and marketing communication Telkom, Rabu 7 Juli 2010.

"Termasuk dari 384 Kbps menjadi 512 Kbps untuk paket Socialian. Dua paket lainnya, dari 512 Kbps untuk paket Load dan dari 1 Mbps untuk Paket Game keduanya akan dinaikan menjadi 2Mbps. Sementara untuk tarif berlangganan tetap berlaku dengan tarif lama," paparnya.

Menurut keterangan resminya, Telkom saat ini memiliki sekitar 1,3 juta pelanggan Speedy atau satuan sambungan layanan (SSL), meningkat sekitar 69,7 persen dibanding jumlah pelanggan yang pada 2009 yang baru berjumlah 683 ribu SSL.

“Melihat potensi bisnis broadband seperti ini, kami berharap jumlahnya bisa mencapai dua juta hingga akhir 2010,” kata Eddy yang mengatakan penetrasi internet di Indonesia masih minim dibandingkan negara lain.

Dari 1,3 juta pelanggan Speedy per April 2010, diketahui sekitar 450 ribu di antaranya berdomisili di Jabodetabek. Saat ini, Speedy sudah menjangkau kurang lebih 378 kota di seluruh Indonesia.

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores