Brawn: Mercedes Masih Bekerja Keras

Kamis, 15 April 2010, 12:24 WIB
Edwan Ruriansyah
Ross Brawn (motorgiga)

VIVAnews - Kepala Tim Mercedes GP, Ross Brawn coba menjawab kritik yang menyebut timnya telah keluar dari bursa juara dunia F1 2010.

Brawn rupanya tak tahan dengan ucapan pembalap Red Bull, Mark Webber yang mencoret timnya dari daftar juara dunia. Padahal, tim ini juara dunia tahun lalu saat mengusung bendera Brawn GP. Webber memang menyebut hanya akan ada tiga kuda pacu F1 musim 2010 yakni Red Bull, Ferrari dan McLaren.

"Bursa juara dunia masih sangat jauh untuk diputuskan sekarang," kata Brawn.

Penampilan Michael Schumacher memang belum menjanjikan. Tapi, Brawn beralasan bahwa rekan setim Schumi, Nico Rosberg hanya tertinggal empat poin dari pimpinan klasemen sementara pembalap, Felipe Massa (Ferrari).

Brawn juga sangat yakin sistem poin baru masih membuka peluang bagi duet pembalapnya. Artinya, persaingan F1 musim ini masih sangat ketat.

"Dengan sistem poin baru ini, satu GP saja langsung bisa mempengaruhi klasemen," kata Brawn seperti dilansir Auto Motor und Sport. "Nico tampil sangat cepat dan menjalani lomba dengan sangat baik, terutama di Malaysia."

"Dari pekan ke pekan, Michael juga mulai menemukan momentum. Mereka akan mendapatkan hasil bagus dengan setelan mobil yang sesuai dengan bakatnya. Lalu, mereka akan melesat ke depan," lanjut Brawn.

Menurut Brawn, Mercedes kini sedang bekerja keras menyiapkan mobil dengan spek B. Mobil ini diharapkan siap di GP kelima di Spanyol, 7-9 Mei 2010.

• VIVAnews
Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores