Forlan Sempat Gentar Hadapi 2 Gol Liverpool

Zika Zakiya
Diego Forlan (telanjang dada) dan para pemain Atletico Madrid (AP Photo / Peter Byrne, pa)


VIVAnews - Diego Forlan jadi sosok penentu kemenangan Atletico Madrid atas Liverpool dalam leg kedua semifinal Europa League, Kamis 29 April 2010 (Jumat dini hari WIB). Gol cantiknya di menit 102, membuat skor menjadi 1-2 untuk Atleti.

Itu sudah cukup untuk membulatkan kemenangan Forlan dan kawan-kawan. Sebab, di leg pertama klub sekota Real Madrid ini menang 1-0. Pertandingan di Anfield Jumat dini hari pun menutup skor 2-2 dan mengirim Atleti ke final berkat unggul gol tandang.

Namun siapa yang menyangka, pemain asal Uruguay itu sempat gentar juga melihat gol kedua The Reds yang diciptakan Yossi Benayoun di menit 95.

"Yah, saya menakutkan yang terburuk. Saat menjadi 2-0, kami tahu hanya butuh satu gol dan terus melaju," kata Forlan selepas pertandingan dikutip dari situs resmi UEFA.

Dalam pertandingan dini hari tadi, kedua tim memang bermain dengan luar biasa. The Reds unggul lebih dulu lewat Alberto Aquilani di menit 43. Keunggulan itu bertahan hingga waktu 90 menit waktu normal dan membuat agregat 1-1 untuk kedua tim.

Babak perpanjangan wakty 2x15 menit pun terpaksa dilangsungkan. The Reds kembali sukses mengambil alih skor lewat Benayoun yang lolos dari jebakan off-side.

Namun, tak butuh waktu lama untuk Atleti mengejar ketertinggalan. Hasilnya di menit 102, munculah Forlan yang merobek jala Pepe Reina.

Satu gol itu sudah cukup memuluskan langkah Atleti ke babak final Europa League. Di babak puncak, Atleti akan menjumpai klub Inggris lain, Fulham.

• VIVAnews

Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores