5 Tanda Perlu Ubah Gaya Rambut

Jika menghadapi 1 dari 5 situasi ini dalam beberapa hari ini, sebaiknya segera ke salon.
Petti Lubis, Lutfi Dwi Puji Astuti
Bad Hair Day (doc Corbis)

VIVAnews - Potongan rambut yang buruk, salah pewarnaan, atau rambut rusak akibat terlalu sering terpapar produk atau peralatan penataan rambut atau peralatan, tentu bisa bikin Anda tidak percaya diri.

Jika Anda menghadapi situasi tersebut dalam beberapa hari ini, sebaiknya segera ke salon. Keadaan rambut yang sulit diatur adalah salah satu tanda rambut Anda butuh penataan ekstra di salon, seperti dikutip Bettyconfidential.com, Mark Garrison, seorang penata rambut selebriti terkenal dunia dan pemilik salon Garrison Mark di New York.

1. Tak ada yang memuji gaya rambut Anda dalam waktu lama
Rambut Anda membutuhkan bentuk baru atau potongan baru. "Anda perlu perubahan total agar penampilan terlihat lebih fresh," kata Garrison. Untuk memberikan rambut Anda tampil baru, gunakan curling iron atau rol. "Cara ini bisa mengubah tampilan rambut lebih cepat, dan membuat penampilan Anda berbeda."

2. Warna rambut kusam
Tidak peduli seberapa buruk warna rambut Anda, jangan mencoba koreksi warna rambut di rumah. Anda perlu ke salon untuk memperbaiki masalah ini. Jawaban terbaik untuk mengatasi rambut kusam adalah dengan menggunakan serum rambut. Serum membantu mengembalikan kelembutan dan kilau rambut Anda.

3. Rambut tidak bervolume
Saat rambut terlihat datar, dan tidak bervolume, tandanya tatanan rambut harus segera diperbaiki. Rambut yang tidak bervolume bisa membuat wajah terlihat aneh. Jika sudah di-blow dry, tetapi tatanan rambut masih terlihat datar sebaiknya segera ke salon. Rambut akan dibentuk kembali agar bervolume.

4. Rambut selalu diikat
Ketika sudah putus asa untuk menata rambut, biasanya rambut langsung diikat saja. Nah, jika Anda selalu mengikat rambut setiap hari tentunya ikatan akan terlihat dan membuat bentuk rambut menjadi tidak bagus. Untuk itu segera ke salon untuk menata kembali bentuk rambut Anda.

Dan, jangan mengikat rambut setiap hari karena selain membuat bentuknya tidak bagus, rambut bisa kekurangan udara dan menimbulkan kerontokan.

5. Rambut sangat keriting
Sebelum menghabiskan ratusan ribu pada setiap perawatan dengan produk kimia, cobalah produk anti-keriting yang bisa dengan mudah menjinakkan rambut Anda. "Gunakan krim anti-keriting atau serum, yang bekerja optimal saat rambut Anda basah," kata Garrison.

Untuk membuat rambut lebih halus, tata dengan sikat bulat besar. Ketika mengeringkan rambut dengan hair dryer, Garrison menyarankan memegang pengering di sudut bawah 45 derajat sehingga udara bertiup ke bawah dan tidak naik, sehingga tidak membuat rambut lebih kering. (umi)

• VIVAnews

Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores