Bronzer Menyulap Riasan Lebih Sempurna

Bronzer bisa membuat riasan wajah terlihat lebih ‘hidup’ dan membuat kulit berkilau sehat.
MINGGU, 23 MEI 2010, 11:23 WIB
Petti Lubis, Mutia Nugraheni
Riasan dengan Bronzer (inmagine.com)

VIVAnews - Selain menggunakan blush on atau perona pipi untuk membuat penampilan tampak cantik, Anda juga bisa menggunakan bronzer. Meskipun fungsinya sama, yaitu memberi efek warna pada pipi, tetapi ada perbedaan antara bronzer dan blush on.

Bronzer digunakan untuk menciptakan efek cokelat dan dramatis pada pipi. Sedangkan, blush on berfungsi untuk membuat kesan cerah. Keduanya bisa digunakan bersamaan, tapi jika memang warna campurannya bagus. Warna bronzer, yaitu keemasan, cokelat, tembaga dan warna terakota seperti oranye tua. Jika Anda tertarik untuk menggunakan bronzer, ikuti trik dari Marcus Monson, Guerlain National Makeup Artist, seperti dikutip dari Shine berikut.

1. Brozer untuk kulit gelap
Bronzer tidak hanya bisa digunakan pada kulit terang tetapi juga kulit gelap. Jika Anda memiliki kulit gelap, pilih warna yang dua tingkat lebih gelap dari kulit untuk menonjolkan tulang pipi. Pilih bronzer cokelat untuk mendapatkan tampilan paling alami. Jika Anda memilih warna terakota, cenderung terlihat 'penuh'.

2. Natural

Warna bronzer yang digunakan harus menciptakan bayangan natural pada wajah, terutama saat usia bertambah. Fungsi utama bronzer adalah membuat kesan dramatis pada wajah. Tetapi, selain itu bronzer juga bisa Anda gunakan untuk menutupi garis keriput yang mulai muncul. Kuncinya adalah dengan milih warna bronzer yang tepat. Jangan segan untuk mencoba bronzer sebelum membelinya.

3. Highlight untuk kulit terang
Untuk warna kulit terang, Anda harusnya lebih memberikan highlight. Ini akan mencegah warna pipi berbeda dengan leher. Pilih bedak mineral dan aplikasikan pada dahi, pipi, dan kelopak mata. Jika Anda membubuhkan terlalu banyak bedak, perbaiki dengan translucent powder, dan baurkan bersama hingga warnanya menyatu sempurna.

4. Sesuaikan formula bronzer dengan umur
Di usia muda Anda bisa menggunakan jenis bronzer apa saja pada kulit, tetapi seiring bertambahnya usia, Anda harus lebih pilih-pilih kosmetik. Cobalah gunakan bronzer yang formulanya berbasis krim untuk menjaga kulit tetap lembab, terutama jika kulit Anda termasuk jenis kulit kering. Tetapi, jika kulit Anda cenderung berminyak, pilihlah yang bahannya berbasis bubuk. Lebih baik pilih warna-warna lembut daripada warna gelap.

Untuk mengaplikasikannya, sapukan bronzer pada bagian wajah yang terkena sinar matahari yaitu di tulang pipi dan bagian dahi yang paling menonjol, untuk mendapatkan kesan alami. (umi)

• VIVAnews

Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores