Anak-anak Ini Selamat dari Kecelakaan Pesawat

Ada 5 kasus di mana terdapat seorang penumpang cilik yang selamat dari kecelakaan pesawat
KAMIS, 13 MEI 2010, 11:42 WIB
Renne R.A Kawilarang
Cecilia Cichan selamat dari kecelakaan pesawat Northwest Airlines di AS 1987 (AP Photo)

VIVAnews - Seorang bocah berusia 10 tahun menjadi satu-satunya penumpang yang selamat dari kecelakaan pesawat di Libya, yang menewaskan 103 penumpang dan awak, Rabu 12 Mei 2010. Nasib bocah asal Belanda itu kini memunculkan spekulasi bahwa anak-anak berpeluang besar untuk selamat dari kecelakaan pesawat.

Spekulasi itu masih mengundang perdebatan. Namun fakta mengungkapkan bahwa setidaknya sudah ada lima kasus di mana terdapat seorang penumpang cilik yang selamat dari kecelakaan pesawat terbang

Berikut daftar nama penumpang cilik yang selamat dari kecelakaan pesawat, seperti yang dihimpun kantor berita Associated Press.

12 Mei 2010 : Pesawat Afriqiyah Airways jatuh saat akan mendarat di Tripoli, Libya, dengan membawa 104 penumpang dan awak.Penumpang selamat: Bocah asal Belanda berusia 10 tahun.

30 Juni 2009 : Pesawat Yemenia Airlines jatuh di peraiwan Kepualuan Comoros, Samudera Hindia, dengan menewaskan 152 orang.Penumpang selamat: Bocah berusia 12 tahun dan sempat 13 jam terapung-apung di lautan.

8 Juli 2003 : Pesawat Sudan Airways jatuh saat baru lepas landas di Bandara Port Sudan, 116 orang tewas: Penumpang selamat: Bayi berusia 3 tahun, yang terlempar ke semak-semak. Dia kehilangan kaki kanan dan menderita luka bakar.

11 Januari 1995 : Pesawat Intercontinental Aviation jatuh di dekat Cartagena, Kolombia, menewaskan 51 orang. Penumpang selamat: Gadis berusia 9 tahun. Dia menderita patah tulang bahu dan luka lebam.

16 Agustus 1987 : Pesawat Northwest Airlines jatuh di jalan tol saat baru lepas landas. 148 penumpang dan awak pesawat serta dua orang di darat tewas. Penumpang selamat: Anak kecil berusia 4 tahun yang masih duduk di kursi dengan sabuk pengaman. (adi)

• VIVAnews

Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores