Beckham Dianggap Jimat Inggris di Piala Dunia

Prestasi Beckham bisa jadi penyuntik semangat junior-juniornya.
SABTU, 15 MEI 2010, 19:01 WIB
Irvan Beka
David Beckham (AP Photo/Mark Wessels)

VIVAnews - David Beckham memang hampir pasti absen di Piala Dunia Afrika Selatan 2010. Namun, jasanya masih dibutuhkan. Kini mantan pemain Manchester United itu diminta menjadi asisten manajer Inggris, Fabio Capello.

Status Beckham yang bukan lagi sebagai pemain timnas 'disyukuri' oleh legenda Liverpool, Ian Rush. Bukan karena persaingan kedua klub yang pernah mereka bela, melainkan karena prestasi Beckham bisa jadi penyuntik semangat junior-juniornya.

"Beckham duta yang baik untuk negara. Saya rasa kalau Beckham ada di sana mereka (Inggris) punya kesempatan (menang Piala Dunia)," kata Rush dalam acara Coaching Clinic di Lapangan Sepakbola Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu 15 Mei 2010.

Beckham menderita cedera tendon Achilles pada Maret silam. Saat itu Beckham yang sengaja minta dipinjamkan ke AC Milan tak bisa berkata banyak saat dikatakan peluangnya ke Piala Dunia sangatlah tipis.

Capello secara pribadi sudah memintanya untuk jadi pendamping di Afsel. Namun, Beckham belum memberi jawaban pasti atas status barunya di Three Lions.

Kembali ke Rush, ia melihat Inggris punya peluang besar bisa lolos hingga semifinal. Asalkan, bebas dari hukuman skorsing dan cedera."Mereka akan memenangi Grup bahkan hingga ke semifinal. Untuk bisa menang Piala Dunia, Anda butuh sedikit keberuntungan," ujar Rush.(irv)

• VIVAnews

Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores