ANAK TERPINTAR DI DUNIA ASAL SINGAPURA


Mungkin anda berpikir siapa sih anak terpintar di dunia pada saat ini, Gelar anak paling pintar sedunia sudah melekat di diriAinan Cawley, yang lahir pada 23 November 1999. Anak dari Valentine Cawley asal Inggris dan Ibu Syahidah Osman asal Singapura itu menguasai kimia dan fisika saat masih berusia tujuh tahun. Kemampuan itu, dalam standar normal, baru bisa dicapai ketika usia 16 tahun. Saat ini, di usianya yang masih sepuluh tahun, Ainan melanjutkan studinya di Universitas Help di Malaysia.

Laboratorium kimia kampus Help menjadi lahan baru yang digarap Ainan dalam menuntaskan studinya meraih gelar sarjana. Meski memiliki kemampuan luar biasa, bocah bernama lengkap Ainan Celesty Cawley itu tak ubahnya anak-anak kebanyakan. Khususnya saat ia bermain game dan berkumpul bersama dua saudaranya.

Ainan saat ini sedang merancang mobil olah raga berkecepatan tinggi. Kemampuannya yang luar biasa pada kimia sudah ditunjukkan saat ia masih berusia tujuh tahun dengan lulus ujian kimia yang diberikan kepadanya.

Syahidah, ibu Ainan, mengungkapkan sejak kecil bocah berkulit putih itu sudah menunjukkan hal yang tidak biasa. Di usia empat bulan ia sudah merangkak, dan enam tahun sudah menunjukkan ketertarikannya pada bidang kimia. Saat diberikan soal-soal kimia padanya, Ainan dengan mudah menjawab dan menguraikan jawaban.

Ainan pernah didaftarkan ke sekolah umum. Namun, di hari pertama masuk sekolah, bocah itu sudah tampak tidak suka karena membosankan. Orang tuanya lalu meminta program home-schooling. Berbagai upaya mendapat sekolah khusus bagi Ainan tidak didapati orang tua Ainan di Singapura. Karenanya, kemudian Valentine, ayah Ainan, mencari peluang di Malaysia.

Tidak butuh lama untuk menerangkan kemampuan luar biasa Ainan di kampus Help, Malaysia. Pihak kampus langsung menerimanya dan mengikuti program perkuliahan. Di tahun 2009, Ainan masuk program televisi The World’s Cleverest Child and Me di Inggris. Di usianya delapan tahun sembilan bulan, bocah itu mencatat rekor bisa mengingat angka sampai 518 digit. Suatu kemampuan yang jarang dimiliki, bahkan oleh orang dewasa.

Di usia yang masih belia itu juga Ainan sudah belajar banyak hal tentang kimia yang diminatinya. Beberapa model dasar Kimia sudah dilahap dan dikuasainya. Namanya juga masuk rekor Singapore Book of Records sebagai anak termuda yang menguasai kimia.

Banyak harapan yang digantungkan pada Ainan yang termasuk salah satu dari anak berkemampuan luar biasa. Namun, mesti juga ada catatan bahwa sering kali tekanan dan lingkungan yang tidak tepat menjadi kendala bagi perkembangan psikologi si anak. Dan Ainan, di usia belianya, masih perlu waktu untuk menyesuaikan diri.
IQ anak ini 200 lebih lho lebih tinggi dari pada albert einstein.
Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores