HP Stop Proyek Tablet Slate Berbasis Windows

HP juga bakal beralih dari prosesor Intel karena dinilai terlalu menguras daya.
SABTU, 1 MEI 2010, 07:00 WIB
Indra Darmawan
Steve Ballmer mendemokan HP Slate (engadget)

VIVAnews - Tak lama setelah akusisinya terhadap Palm, HP dikabarkan telah menghentikan proyek komputer tablet HP Slate yang bakal mengadopsi sistem operasi WIndows 7.

Kabar yang cukup mengejutkan itu diungkapkan oleh seorang sumber yang tak ingin disebutkan namanya kepada situs teknologiTechCrunch.

Saat pertama kali muncul di ajangConsumer Electronics Show 2010di Las vegas AS Januari lalu, komputer tablet Slate menyandang sistem operasi Windows 7. Bahkan saat itu, bos Microsoft Steve Ballmer sendiri yang turun tangan mendemokan HP Slate.

Tapi, menurut sumber TechCrunch, HP kecewa terhadap kinerja Windows 7 sebagai platform komputer tablet. Kabar penghentian proyek HP Slate berbasis Windows ini, juga sempat diutarakan oleh Crunchgear sejak beberapa bulan lalu.

Tak hanya itu, HP juga bakal beralih dari prosesor Intel karena dinilai terlalu menguras daya.

Faktor ini pula yang menyebabkan Apple sampai harus mendesain sendiri chip untuk iPad, ketimbang memakai Intel, yang awalnya memang lebih ditujukan bagi penggunaan komputer desktop dan laptop.

Lalu, spekulasi yang berkembang mengatakan bahwa pengembangan HP Slate akan beralih ke WebOS, sebuah sistem operasi milik perangkat ponsel pintar Palm Pre dan Palm Pixi.

Beberapa sistem operasi yang biasanya dikendalikan oleh mouse, seperti Windows 7 atau Mac OSX, memang kurang cocok dengan antarmuka sentuhan jari seperti pada tablet. Beda dengan WebOS, yang memang didesain sejak awal untuk perangkat layar sentuh

Bagaimanapun WebOS tetap musti bekerja keras untuk bisa menarik para pengembang aplikasi mobile untuk membuat aplikasi di platform ini, mengingat pasar saat ini masih didominasi oleh iPhone dan Android. (umi)

• VIVAnews

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores