Ilmuwan Saudi Buka Program Studi Ilmu Mimpi

Mengartikan mimpi merupakan topik yang populer diperbincangkan di kalangan umat Muslim
SENIN, 3 MEI 2010, 08:36 WIB
Renne R.A Kawilarang
Tidur Siang (corbis.com)

VIVAnews - Mimpi sebentar lagi tidak hanya jadi bahan perbincangan di waktu senggang, namun juga bisa diteliti sekaligus menjadi modal untuk mendapat gelar akademik. Itulah yang tengah dirintis seorang ilmuwan di Arab Saudi, Yousouf Al Harthi.

Dia berencana membuka program gelar sarjana, master, hingga doktor yang khusus mempelajari mimpi dan penglihatan. Harian Al Hayat mengungkapkan bahwa Al Harthi sudah mulai merintis program itu dengan merekrut sejumlah mahasiswa, yang bisa mengikuti ajarannya lewat internet, termasuk lewat laman jejaring sosial Facebook.

"Mengartikan mimpi itu mirip dengan konseling," kata Al Harthi yang dikutip oleh lamanGulfnews.com, Senin 3 Mei 2010. Dia menambahkan bahwa menjelaskan mimpi juga salah satu aspek dalam Syariah dan dapat diajarkan.

Mengartikan mimpi merupakan topik yang populer diperbincangkan di kalangan umat Muslim dan juga disebutkan di dalam al-Quran, terutama di Surat Yusuf.

Menurut Gulfnews, seorang cendekia bernama Mohammad Bin Sirin pada abad ke-7 pernah menulis kajian mengenai mimpi. Lebih dari 700 tahun kemudian, pemikian Bin Sirin masih menjadi referensi di dunia Arab. (hs)

• VIVAnews

Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores