Pemasang Bom di New York Tertangkap Kamera

Pria itu, kemungkinan berusia 40-an melepas bajunya.
SENIN, 3 MEI 2010, 16:44 WIB
Heri Susanto, Harriska Farida Adiati
Rekaman video menunjukkan seorang tersangka pembawa bom di New York (AP Photo/NYPD)

VIVAnews - Kepolisian New York (NYPD) dan Biro Penyidik Federal (FBI) kini sedang memburu seorang pria paruh baya yang tertangkap kamera sedang menanggalkan baju di dekat mobil. Lokasi itu adalah tempat sebuah bom ditemukan kemarin di kawasan Times Square, yang merupakan salah satu pusat keramaian utama di New York.

Kepolisian juga sedang berusaha menemui pemilik mobil SUV merek Nissan Pathfinder 1993 tersebut.

Video dari kamera pengawas New York yang dipublikasikan Minggu malam, 2 Mei 2010, menunjukkan seorang pria kulit putih yang belum teridentifikasi. Pria itu, kemungkinan berusia 40-an tahun, menuruni jalan sempit dan melepas bajunya.

Dalam video yang diambil seorang wisatawan, dia tampak melihat ke belakang, ke arah mobil yang mengeluarkan asap tersebut. Secara diam-diam meletakkan baju pertama dalam sebuah tas. Polisi berharap bisa mewawancarai wisatawan yang merekam video tersebut.

NYPD dan FBI juga memeriksa sejumlah rekaman video yang total berjumlah ratusan jam dari lokasi sekitar Times Square di mana mobil berisi bom tersebut terparkir. Polisi telah mengidentifikasi pemilik terdaftar dari mobil Pathfinder hitam itu dan sedang berusaha mengajukan pertanyaan pada pemilik mobil. Nomor identifikasi kendaraan pada mobil tersebut tidak mudah dilihat.

Plat nomor kendaraan tersebut merupakan plat nomor sebuah mobil yang ditemukan di sebuah bengkel di Connecticut. Polisi juga merilis sebuah foto mobil SUV saat sedang melewati perempatan jalan pada pukul 6.28 malam Sabtu lalu.

Bahan peledak yang gagal meledak tersebut ditemukan di dalam SUV bersama dengan jam alarm yang kelihatan murah, yang terhubung dengan sebuah tanki gas berkapasitas 16 ons berisi kembang api. Bahan peledak itu dapat diamankan.

Kepala Kepolisian Kota New York, Komisaris Raymond Kelly, mengungkapkan bahwa di dalam mobil itu terdapat tiga tangki gas metan, kembang api biasa, dua kontainer bensin, dan dua buah jam dengan batere, kabel listrik, serta komponen lain. (Associated Press) (art)

• VIVAnews

Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores