Calon Penyerang MU Jadi Mimpi Buruk Prancis

Javier Hernandez pantas menyandang status Man of the Match di laga Meksiko kontra Prancis. Datang sebagai penyerang pengganti, Hernandez justru sukses menjadi sebuah mimpi buruk bagi Les Bleus.

Ya, kemenangan 2-0 Meksiko atas Prancis diawali dengan keputusan sang pelatih Javier Aguierre memasukkan striker berusia 22 tahun ini di menit 55. Hernandez berhasil mencetak gol pembuka di menit 64.

Gol penyerang berjuluk Chicharito ini berhasil membuat Prancis tertekan. Alhasil Prancis kembali harus menelan kenyataan pahit dengan lahirnya gol kedua El Tri lewat titik putih penalti. Striker veteran yang juga datang sebagai pemain pengganti, Cuauhtemoc Blanco sukses menjadi eksekutor.

Siapa sebenarnya sosok Javier Hernandez? Striker kelahiran 1 Juni 1988 ini kini tercatat sebagai striker klub raksasa Meksiko, Guadalajara. Bersama Guadalajara, Hernandez telah tampil di 64 laga Liga Meksiko dengan torehan 26 gol.

Ia telah mempersembahkan gelar Apertura atau paruh pertama liga pada 2006. Tak hanya itu, Hernandez juga tercatat sebagai top skorer Bicentenario atau paruh kedua liga pada 2010.

Pemilik kostum No 14 di klub dan timnas ini sebenarnya memang telah lama menjadi incaran sebelum akhirnya Manchester United memenangkan perburuan Hernandez. Pemilik nama lengkap Javier Hernandez Balcazar ini akan mendarat di Old Trafford pada 1 Juli 2010 nanti.

Sedangkan debutnya di timnas senior Meksiko terjadi pada 30 September 2009 lalu saat El Tri ditaklukkan Kolombia 2-1, namun saat itu ia membuat assists. Kini pemain bertinggi 175 cm ini telah membela Meksiko di 14 laga dengan torehan 8 gol.

• VIVAnews
Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores