Facebook Cetak Pendapatan Rp6,3 Triliun

Menginjak usianya yang enam tahun, jejaring sosial Facebook,berhasil menghimpun pendapatan sebesar US$700 juta, (Rp6,3 triliun) hingga US$ 800 juta (Rp 7,3 triliun).

Menurut laporan situsBusinessWeek, pendapatan tahun 2009 tersebut melebihi dari perkiraan semula, yang pada tengah tahun lalu diprediksi oleh Direktur Facebook Marc Andreesen, cuma sekitar US$ 500 juta.

Kini, dengan lebih dari 500 juta pengguna dari seluruh dunia, Facebook telah menjadi media yang tak bisa diabaikan oleh para pengiklan.

Beberapa perusahaan besar telah menjadikan Facebook sebagai tempat beriklan, antara lain adalah Starbucks, P&G, dan lain-lain.

Menurut CNet, tahun lalu Faceboook berhasil memperoleh laba bersih sebesar belasan juta dolar AS atau sekitar ratusan miliar rupiah.

Tahun lalu Facebook merekrut lebih banyak tenaga staf penjualan untuk menjaring lebih banyak pengiklan, sehingga di akhir tahun jumlahnya menjadi lebih dari 4 kali lipat sejak awal 2009.

Di negaranyanya, perusahaan yang bermarkas di Palo Alto California AS, itu kini juga telah menjadi salah satu perusahaan yang memiliki display iklan terbanyak.

Menurut Comscore, Facebok kini menguasai 16 persen pangsa pasar display iklan, meningkat dari 11 persen di kuartal akhir tahun lalu.

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores