Rahasia di Balik Lengkingan Michael Jackson

Salah satu yang khas dari Michael Jackson (MJ) adalah suaranya yang tinggi dan melengking. Apalagi saat dia meneriakan kata 'Ooo-hoo'.

Namun, siapa sangka suara tinggi itu sengaja dibuat-buat oleh MJ.

Menurut pendeta June Gatlin -- penasehat spiritualnya, suara lengkingan Jackson palsu. 'King of Pop' itu sengaja berpura-pura selalu memiliki suara anak muda yang kekanak-kanakan.

"Nada suaranya tidak tinggi, tapi dalam, seperti halnya suara seorang pria sejati," kata June Gatlin, dalam dokumenter MJ berjudul 'Gone Too Soon' atau 'Terlalu Cepat Pergi' yang disutradarai Ian Haperin, seperti dimuat lamanNews.com.au, Senin 21 Juni 2010.

Gatlin mengklaim, MJ pernah mendatanginya untuk melakukan ritual 'pembersihan' -- yang di dalamnya termasuk membaca Al Kitab, meditasi, menulis jurnal. Dalam proses ritual itu Jackson membuka diri sepenuhnya, termasuk berbicara secara normal.

Sementara Haperin mengatakan, "Dia selalu ingin tampil seperti remaja laki-laki, dia merasa dengan cara itu dia bisa mendapatkan cinta publik," kata dia.

Michael Jackson, kata dia, bahkan tidak menunjukkan nada suaranya yang sesungguhnya -- yang mirip suara penyanyi Barry White -- kepada keluarganya sendiri.

Michael Jackson dinyatakan meninggal pada Kamis 25 Juni 2009 siang waktu Amerika (Jumat pagi WIB) di Rumah Sakit Los Angeles.(np)

• VIVAnews

0 comments:

Post a Comment

My Playlist


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

I Gotta Feeling

Seguidores